Ciri-ciri Penyakit Kista

Post On: 28 August 2014
By:
In: Kista
August 28, 2014

Ciri-ciri Penyakit Kista – Saat ini penyakit kista lazim menyerang kaum wanita, sayangnya para wanita kurang memperhatikan ciri-ciri penyakit kista yang bisa membuat mereka lebih menjaga kesehatannya. Kista merupakan pertumbuhan daging (yang sesungguhnya seperti kantung) abnormal berisi cairan abnormal diseluruh tubuh.

ciri-ciri penyakit kista

Kista bisa tumbuh di paru-paru, usus, kulit, kornea mata, bahkan otak, namun pertumbuhan kista paling sering ditemui di organ reproduksi perempuan. Bentuk kista seperti benjolan kistik dan ada pula yang berbentuk anggur. Umumnya benjolan itu berisi cairan namun ada juga yang berisi udara, nanah, ataupun bahan-bahan lainnya.

Apabila prosuksi cairan kista bertambah kista pun akan membesar lambat laun, kantung kista bisa menipis dan sangat mungkin pecah sama seperti balon yang ditiup.

Bahaya Kista

Diantara bahaya yang ditakuti pada kista adalah menjadi ganas meskipun tidak semua kista berubah menjadi ganas, misalnya kista fungsional. Bahaya lainnya adalah apabila terus mengembang. Hal ini akan menimbulkan rasa sakit yg sangat dan memerlukan tindakan pencegahan jangan sampai pecah karena bisa mengakibatkan hal-hal yang tidak diinginkan.

Ciri-ciri Penyakit Kista

Berikut ini merupakan beberapa ciri-ciri penyakit kista :

  1. Keluhan nyeri ketika menjelang atau dalam masa haid, beberapa penderita bahkan bisa sampai pingsan karena tidak tahan
  2. Nyeri perut bagian bawah
  3. Haid yang sangat banyak atau justru terlalu sedikit
  4. Sering merasa ingin buang air besa/ kecil karena jaringan kista terus membesar semakin menekan kandung kemih sehingga tidak dapat menampung banyak air seni
  5. Pada keadaan yang sudah lanjut dapat teraba benjolan pada daerah perut
  6. Perubahan pola haid, misalnya terlambat haid atau pendarahan diantara periode haid
  7. Pendarahan vagina yang hebat dan tidak teratur
  8. Nyeri perut hebat disertai mual dan muntah
  9. Pembesaran perut akibat beberapa jenis kista yang cenderung tumbuh makin besar
  10. Rasa sakit seperti digigit semut dibagian bawah perut kiri dan kanan secara bergantian
  11. Keluhan sakit pada pinggang bagian belakang
  12. Sakit saat berhubungan seks
  13. Jika kista pecah misalnya saat berhubungan seksual penderita akan merasa nyeri bertambah bila melakukan aktivitas fisik berat.

Pengobatan Kista

Setelah seseorang mengenali ciri-ciri penyakit kista seperti apa, maka segera konsultasi ke dokter spesialis kandungan untuk mengetahui jenis kista yang diderita seseorang. Untuk mengatasi kista biasanya ditangani dengan pembedahan.

Solusi pengobatan kista tanpa pembedahan adalah melalui terapi kista dengan minum secara teratur Ladyfem kapsul herbal alami yang sudah ada izin resmi BPOM dan direkomendasikan oleh Boyke Dian Nugraha (Pakar Kesehatan Reproduksi). Ladyfem bekerja membersihkan dinding-dinding rahim dengan cara aman dan tanpa efek samping sehingga perlahan-lahan kista akan mengecil/kempes dan akhirnya lepas/keluar bersama haid.

Inilah artikel yang dapat kami sampaikan mengenai Ciri-ciri penyakit kista. Semoga bermanfaat.

 

Tags: , , , , , ,

Related to Ciri-ciri Penyakit Kista